oleh

Tidak Takut Dengan Tekanan Aremania, Pelatih Persebaya: Siap Mental

INIKATA.com – Tekanan dari Aremania akan menjadi tantangan Persebaya Surabaya saat lakoni laga tandang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4) malam. Persebaya menegaskan bahwa mereka tidak takut dan siap menghadapi pressure itu.

Perjuangan Persebaya pada leg kedua final Piala Presiden 2019 memang terasa berat. Sebab mereka harus berjuang di kandang Arema FC tanpa dukungan langsung dari Bonek.

Selain adu teknik dengan Arema, tantangan lain yang akan dihadapi Persebaya adalah tekanan Aremania. Sebagai tuan rumah, Aremania tentu akan membuat siapa pun tim tamu tidak bisa bermain nyaman di Kanjuruhan.

“Ini laga final. Ini partai terakhir. Saya dan teman-teman sudah siap mental untuk pertandingan di Malang,” tegas kapten Persebaya, Ruben Sanadi.

“Kami akan mengambil energi positif dari tekanan suporter Malang. Apa pun tekanannya, kami akan mengambilnya sebagai motivasi,” tambahnya.

Ruben juga menegaskan bahwa saat ini dirinya sudah pulih dari cedera. Bek Timnas Indonesia itu siap tampil di markas Singo Edan.

“Saya sudah berlatih penuh. Proses berjalan baik. Tidak ada kendala dan masalah. Apabila saya diturunkan, saya siap memberikan 100 persen,” tegas mantan pemain Persipura Jayapura tersebut. (**/jpc)

Komentar

Topik Terkait