oleh

UAS dan Aa Gym Merapat ke Prabowo-Sandi, BPN Optimis Menang

INIKATA.com Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno banjir dukungan di detik-detik akhir atau last minutes masa kampanye pemilihan presiden 2019. Kali ini, dukungan datang dari pendakwah kondang Indonesia yakni Ustad Abdul Somad (UAS), Ustad Adi Hidayat (UAH) dan Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Pada Kamis (11/4), UAS bertemu Prabowo untuk menitipkan sejumlah pesan yang berasal dari ulama penjuru negeri. Esok harinya, giliran UAH yang mendatangi kediaman mantan Danjen Kopassus itu untuk menyampaikan pesan yang tidak jauh berbeda.

Menurut Anggota Litbang BPN Prabowo-Sandi, Hariyadin Mahardika, Aa Gym juga direncanakan akan sowan ke kediaman Prabowo di Jakarta Selatan, Sabtu sore ini. Hariyadin menuturkan, pihaknya tidak melakukan intervensi sehingga mendapat dukungan dari ketiga pendakwah kondang tersebut.

“Kalau ulama, Pak Prabowo sama sekali tidak berani melakukan intervensi apapun. Intinya beliau sangat menghormati ulama, menghormati pilihan ulama dan apa yang dinasihatkan oleh ulama. Tidak ada upaya untuk mempengaruhi ulama-ulama untuk mendukung beliau,” kata Hariyadin di Jakarta, Sabtu (13/4).

Dia meyakini ketiga pendakwah kondang tersebut telah memiliki pandangan dan pertimbangan tersendiri sampai akhirnya memilih mendukung Prabowo-Sandi di pilpres 2019. Menurut Hariyadin, ketiganya jeli melihat sosok yang pantas untuk memimpin Indonesia.

“Mereka merasa harus datang ke Pak Prabowo untuk menyampaikan secara langsung. Karena sebagaimana yang disampaikan Ustad Abdul Somad, dia akan menyesal atau akan merasa berdosa kalau misalnya tidak menyampaikan apa yang sudah dia rasakan selama ini kepada Pak Prabowo,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dukungan dari ketiga pendakwah kondang tersebut diyakini akan mempengaruhi suara dari Prabowo-Sandi di pilpres 2019. Salah satunya, pemilih yang belum menentukan pilihan terhadap kedua kandidat calon.

“Bukan pengikut atau jamaah beliau, tapi yang undecided ini yang selama ini tidak menjadi bagian dari jamaah, tapi selalu menonton ceramah-ceramah UAS dan UAH di YouTube, itu pasti mereka sangat terpengaruh sekali,” pungkasnya.

(Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait