oleh

Tak Ingin Membohongi Publik Soal Iklan, Anggun: Junjung Tinggi Kejujuran

INIKATA.com – Penyanyi Anggun C Sasmi ternyata sangat pemilih untuk urusan iklan atau sosoknya diasosiasikan pada produk tertentu. Bukan sombong atau masalah bayaran, penyanyi berdarah Indonesia ini mengaku tak ingin membohongi publik.

Pelantun Snow on the Sahara ini tegas akan menolak menjadi bintang iklan atau brand ambassador apabila tidak mengetahui atau tak menggunakan produk tersebut. Anggun menolak membohongi publik dengan mengatakan bahwa suatu produk bagus padahal ia tidak pernah menggunakan atau mencobanya.

“Apapun yang aku pilih dalam pekerjaan, entah itu jadi juri atau brand ambassador suatu produk, aku nggak mau membohongi orang dan harus selalu jujur. Aku selalu menjunjung tinggi kejujuran. Jadi, nggak mungkin tiba-tiba jadi produk manajer helm. Jadi, harus masuk akal, kalau nggak masa orang dibohongin terus. Pokoknya, nggak mau ikut berandil dalam kebohongan massal,” ungkap Anggun saat ditemui di atas kapal pesiar Majestic Princess, belum lama ini.

Padahal, lanjutnya, banyak produk yang meminta jasanya untuk menjadi bintang iklan. Anggun mencontohkan, pernah diminta jadi bintang iklan produk kopi. Tetapi, ditolaknya karena ia bukan peminum kopi.

“Misalnya, (ditawari) brand ambassador untuk produk kopi, aku minumnya teh. Tapi, katanya yang lain kan nggak tau. Aku bilang, ‘tapi kan aku tahu’,” papar Anggun.

Selain pernah memakai atau merasakan, Anggun juga mau diasosiasikan dengan produk tertentu apabila benar-benar tahu manfaat dari produk tersebut. Ia mencontohkan pernah jadi bintang iklan produk susu karena tahu manfaat susu tersebut dan ingin meningkatkan minat orang Indonesia untuk meminum susu.

“Jadi, ada misinya (saat menerima tawaran iklan), bukan untuk uang,” tegas Anggun.

Oleh karena prinsipnya itu, Anggun setia menjadi brand ambassador produk perawatan rambut. Selain itu, membuatnya kerap adu argumen dengan manajernya sendiri. Tetapi, ia tak tergoyahkan. (**/jpc)

Komentar

Topik Terkait