oleh

Trump Dikabarkan Pakai 9/11, Ketua DPR AS: Jangan Untuk Serangan Politik

INIKATA.com – Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi mengkritik Presiden Donald Trump dalam cuitan di Twitter yang menggunakan pencitraan 9/11.

“Kenangan 9/11 adalah tempat yang sakral, dan setiap diskusi tentang hal itu harus dilakukan dengan hormat,” tulis Pelosi.

“Presiden seharusnya tidak menggunakan gambar 9/11 yang menyakitkan untuk serangan politik,” sambungnya.

Kritik itu dilontarkan Pelosi setelah sebelumnya Trump membuat cuitan dengan video yang menunjukkan anggota Kongres Demokrat dari Minnoseta, yang merupakan seorang muslim, Ilhan Omar, menolak serangan 11 September 2001 atau dikenal juga dengan istilah 9/11.

Video itu menyiarkan cuplikan berita 9/11 dengan klip dari pidato yang disampaikan Omar bulan lalu di mana dia menggambarkan serangan teror itu sebagai “beberapa orang melakukan sesuatu”.

Dalam pidato Omar kepada kelompok hak-hak sipil Muslim dan advokasi, dia mengatakan Muslim telah hidup dengan tidak nyaman menjadi warga negara kelas dua. “Terus terang, saya bosan, dan setiap Muslim di negara ini harus bosan dengan itu,” kata Omar.

Anggota parlemen dari partai Republik Trump menuduh Omar meminimalkan serangan 9/11. Namun Pelosi dan kritikus Trump mengatakan dia mengambil kata-kata Omar di luar konteks untuk memicu sentimen anti-Muslim. (**/Rmol)

Komentar

Topik Terkait