oleh

Bawaslu Dalami Kebenaran Video Bagi-bagi Uang di Gowa

GOWA, INIKATA.com – Bawaslu Kabupaten Gowa terus mendalami dugaan money politik atas beredarnya video money politik (bagi-bagi uang). Pihak Bawaslu bakal menggali keterangan dari sejumlah saksi.

“Iya soal video tersebut pihak kami di Bawaslu tahu bahwa ada video viral yang bagi-bagi uang di daerah Kecamatan Pallangga dan saat ini masih proses penyelidikan, serta pemeriksaan beberapa saksi,”kata Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Syamsuar Saleh saat ditemui di Mapolres Gowa, Senin (15/4).

Syamsuar juga mengatakan, pihaknya saat ini juga masih melakukan identifikasi kebenaran video tersebut di Bagian Penindakan dan Pelanggaran di Bawaslu Kabupaten Gowa.

“Kalau melihat dari video beredar tersebut itu masih dugaan pelanggaran, dan masih dibutuhkan beberapa tahapan dalam hal pembuktian dengan nama-nama yang disebut dalam video itu karena kita butuh saksi dan keterangan dari orang-orang yang mengetahui hal itu,” jelasnya.

Kata dia, pihaknya akan melakukan sesuai prosedur standar yang ada di Bawaslu Kabupaten Gowa dan jika terbukti maka statusnya akan di naikkan ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). (Sulselinikata/Azr)

Komentar

Topik Terkait