oleh

Hamstring, Wonderkid Ajax Tak Bisa Tampil Kontra Juventus

INIKATA.com – Wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong kemungkinan tak bisa tampil melawan Juventus di laga ke-dua perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (17/4) nanti.

Kemungkinan itu muncul pada saat Frenkie de Jong ditarik keluar, setelah hanya bermain 22 menit saat Ajax Amsterdam meladeni Excelsior Rotterdam pada lanjutan Eredivisie, Sabtu (13/4/2019).

Pelatih Ajax, Erik ten Haag, berujar masih terlalu dini apakah De Jong akan absen pada leg kedua di Turin atau tidak.

“Dia merasa ada yang salah dengan hamstringnya, jadi kami menariknya sebagai tindakan pencegahan. Toh kami sudah unggul 1-0, jadi tak ada gunanya mengambil risiko,” kata Ten Hag.

Situasi ini bak deja vu. Pasalnya, sebelum tampil di leg pertama, De Jong juga mengalami cedera pada pertandingan sebelum menjamu Juventus di Johan Cruijff Arena. Namun, pemain 21 tahun ini tetap bisa tampil penuh selama 90 menit melawan Nyonya Tua.

Di sisi lain, Ajax memenangi laga kontra Excelsior Rotterdam dengan skor 6-2. Tambahan tiga poin ini mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 74. Namun, rival terdekat, PSV, bisa kembali menempel karena baru akan melakoni pertandingan pada Minggu hari ini (14/4/2019). Kedua tim hanya terpisah jarak tiga poin.

Sementara di Liga Champions, Ajax Amsterdam membawa modal hasil imbang 1-1 yang dicatatkan dari leg pertama (11/4/2019). (Inikata-bola)

Komentar

Topik Terkait