oleh

Jelang Pencoblosan, Polres Gresik Ungkap 18 Kasus Kejahatan

GRESIK, INIKATA.com Kasus kejahatan yang berhasil diungkap oleh jajaran Polres Gresik, melalui operasi cipta kondisi kamtibmas menjelamg Pemilu 2019, dirilis di halaman Mapolres Gresik, Senin (15/4/2019).

Rilis yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati HM Qosim dan Dandim 0718/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, alhasil jumlahnya telah dibeberkan oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Menurut Kapolres Gresik, terhitung dari Januari hingga April 2019 ini, jajarannya berhasil mengungkap 18 kasus dengan tersangka 36 orang.

“Dari 18 kasus kejahatan yang diungkap terdiri dari kasus Curat sembilan dengan tersangka 20 orang. Kasus Curas empat kasus tersangka 11 orang, kasus Curanmor tiga kasus dengan jumlah tersangka empat orang dan Curbis satu kasus dengan tersangka satu orangorang,” ujar Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Terkait operasi cipta kondisi yang jajarannya lakukan menjelang Pemilu hingga memasuki masa tenang, bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat kota santri.

“Jadi saat pencoblosan pemilu hingga petik suara, diharapkan bisa berjalan aman, damai dan tenteram sesuai keinginan bersama,” katanya.

Ditambahkan Wahyu Sri Bintoro, penangkapan tersangka dalam operasi cikta kondisi ini berhasil dilakukan jajaran Polres dan Polsek-polsek jajaran se Gresik.

Untuk barang bukti kasus kejahatan keseluruhan sudah disita. Termasuk barang bukti senjata api jenis pistol bersama amunisinya jenis amunisi hampa.

Seperti diketahui, dari kasus kejahatan yang berhasil diungkap, terdapat kasus Curas yang menggunakan senjata api jenis pistol. Pelakunya berinisial MA (20), warga Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik bersama rekannya berisial MF (31), warga Pangkah Wetan, Ujungpangkah, Gresik.

Pengakuan tersangka MA, pistol tersebut didapat melalui membeli via online seharga Rp 450 ribu. Pistol ini sudah dia miliki sejak tiga bulan dan baru dan baru sekali digunakan melakukan kejahatan.

“Saya hunting menggunakan sepeda motor mencari sasaran. Setelah dapat sayang langsung dekati dengan menodongkan pistol supaya barang dimiliki diserahkan termasup HP-nya,” kata tersangka MA disela konferensi pers Kapolres bersama tiga pilar. (Muh)

Komentar

Topik Terkait