oleh

Tak Bisa Memilih di Polres, 17 Tahanan Dipindahkan ke Lapas Maros

MAROS, INIKATA.com – Sebanyak 17 orang penghuni rumah tahanan Polres Maros dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Maros dalam rangka persiapan pencoblosan pada pemilu 2019.

“Kita pindahkan 17 tahanan ke Lapas untuk persiapan pencoblosan di sana, karena memang di sini (Polres Maros) tidak boleh. Di Lapas sudah disiapkan TPS khusus,” kata Kasat Tahanan dan Barang Bukti Polres Maros, Iptu Agus Kacong, Senin (15/4/2019).

Dari 17 tahanan itu, 9 orang diantaranya merupakan tahanan narkoba, sisanya merupakan tahanan reskrim.

“Kebanyakan tahanan Narkoba yang masih dalam status penyidikan. Mereka tidak semua warga Maros. Ada juga yang dari Makassar. Jauh hari kita sudah koordinasikan dengan pihak Lapas terkait soal pencoblosannya,” ungkapnya.

Menurutnya, di Lapas Maros terdapat 1 TPS khusus dengan jumlah pemilih sebanyak 185 orang. Semua pengurusan perpindahan memilih itu kata dia dilakukan oleh pihak Lapas jauh hari bersama pihak KPU Maros sebelum masa penutupan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb).

Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas, Abdullah saat dihubungi melalui telepon selularnya mengaku, pihaknya sudah menyiapkan 1(satu) TPS khusus di Lapas Klas II A Maros.

“Kami sudah siapkan 1 TPS khusus di dalam Lapas untuk warga binaan kami yang jumlah pemilihnya itu 185 orang. Kalau soal perpindahannya itu, semua dikerjakan oleh pihak Lapas bekerjasama dengan KPU Maros,” ucapnya. (Sir)

Komentar

Topik Terkait