oleh

Usai Nyoblos di Osaka, Ahok Ajak Masyarakat Tidak Golput

INIKATA.com – Pemungutan suara Pileg dan Pilpres di luar negeri dilaksanakan lebih awal dibandingkan di tanah air. Yakni, tanggal 8 April hingga 14 April 2019. Momen itu dimanfaatkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok untuk menggunakan hak pilihnya.

Melalui akun resmi Instagram @basukibtp, Ahok mengunggah foto menyatakan sudah menggunakan hak pilihnya. Ahok diketahui tengah berada di Osaka, Jepang, pada Minggu (14/4).

Mengenakan kemeja putih, khas seperti capres nomor urut 01 Joko Widodo (Widodo), Ahok mengunggah foto mengacungkan jari telunjuk bertinta. Hal itu tandanya, Ahok sudah menunaikan hak pilihnya sebagai Warga Negera Indonesia.

Dalam keterangan foto itu, Ahok mengajak 3,6 juta pengikut akun Instagram-nya untuk menunaikan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan bersamaan. Ahok pun mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam pesta demokrasi ini.

“Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput!” tulis Ahok melalui akun resmi Instagram @basukibtp, Minggu (14/4) sekitar 15.30 WIB.

Unggahan foto usai pencoblosan pemilu di Osaka tersebut disukai lebih dari 163.350 dan dikomentari lebih dari 2.415 pengguna Instagram pengikutnya.

Sehari sebelumnya, Ahok pun mengunggah fotonya mengenakan kaos merah berkerah. Dalam foto itu tertulis bahwa dia menyatakan: Partai Gue PDI Perjuangan. Ahok menulis, 17 April 2019, pilih PDI Perjuangan!.

“Kenapa saya memilih @pdiperjuangan? Bisa dilihat di Vlog terbaru saya,” tulisnya pada Sabtu (13/4).

Kendati pemilu 2019 di luar negeri dilaksanakan lebih awal, akan tetapi proses penghitungan suara tetap dilaksanakan bersamaan dengan jalannya di Indonesia pada, Rabu (17/4) nanti.(INIKATA/jpc)

Komentar

Topik Terkait