oleh

63 Koruptor Bakal Memilih di Kantor KPK, Termasuk Bowo dan Idrus Marham

INIKATA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi 63 tahanannya, Selasa (16/4/2019).

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sebanyak 63 tahanan akan turut menggunakan hak suaranya. Mereka berasal dari tiga rumah tahanan berbeda, yaitu Gedung Merah Putih KPK di K4, kantor lama KPK di C1, dan Pomdam Jaya Guntur.

“Dari koordinasi terakhir akan disediakan sekitar empat bilik suara untuk mempermudah dan mempercepat proses pemungutan suara,” ucapnya pada awak media, Selasa (16/4).

Lokasi pemungutan itu merupakan hasil keputusan bersama KPK dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedua lembaga itu sepakat mendirikan TPS 12 di lokasi Gedung Merah Putih.

“Semua tahanan KPK nyoblos di lokasi Gedung Merah Putih di TPS 12 yang disetujui oleh KPU,” jelasnya.

Itu artinya, semua tahanan yang berada di rutan KPK tersebut memiliki hak suara. Ditelisik dari data KPK terkait penahanan, nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso dan mantan Menteri Sosial Idrus Marham ditahan di rutan C1.

Adapun, Romahurmuziy alias Rommy juga ditahan di rutan belakang KPK. Namun karena masih berstatus pembantaran dan dirawat di RS Polri belum diketahui akan menggunakan hak suaranya di TPS mana. (**/JPC)

Komentar

Topik Terkait