oleh

Usai Kalah di Final, Persebaya Rencana Menghadirkan Pemain Baru

INIKATA.com – Persebaya Surabaya mengisyaratkan untuk mendatangkan pemain baru usai kekalahan di final Piala Presiden 2019. Tim berjuluk Green Force itu berencana menghadirkan muka baru di posisi gelandang.

Komposisi lini tengah sebenarnya sudah sangat gemuk. Selain nama-nama lama seperti Nelson Alom, Misbakhus Solikin, Rendi Irwan Saputra, Fandi Eko Utomo, dan M Hidayat, juga sudah menghadirkan muka baru.

Nama-nama seperti Elisa Basna dan Alwi Slamat didaratkan ke Surabaya.Tim berjuluk Green Force juga mendatangkan gelandang berpaspor Bolivia, Damian Lizio. Namun, nama-nama itu tidak cukup untuk membuat lini tengah Persebaya lebih tangguh.

Jika berkaca pada hasil Piala Presiden 2019, cedera Hidayat dan Nelson Alom berdampak besar terhadap keseimbangan tim. Sebab, tim ini tidak memiliki pengganti sepadan yang kualitasnya sama dengan kedua pemain itu.

Tak mengherankan apabila pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman berencana menambah gelandang baru. “Ini juga yang menjadi pemikiran kami. Apakah memperbaiki pemain yang ada atau menambah,” ucapnya.

“Kami sudah komunikasikan dengan manajemen. Tetapi belum ada sebuah keputusan apakah menambah atau memperbaiki yang ada,” sebut pelatih yan akrab disapa Djanur tersebut.

Selain gelandang,  juga didesak untuk menghadirkan penjaga gawang baru. Hal itu menyusul blunder yang dilakukan oleh dua kiper, Miswar Saputra dan Abdul Rohim di final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC.

Akan tetapi, Djanur mengaku tak berniat untuk menambah kiper. “Mungkin mereka grogi main di tim besar seperti ini. Kami akan perbaiki itu. Terutama masalah mental,” tutupnya. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait