oleh

Gol Sundulan Pellu dan Eero Bawa PSM Menuju ke Puncak Klasemen

INIKATA.com PSM Makassar berhasil mewujudkan target meraih kemenangan di markas Kaya FC Iloilo sekaligus ke puncak klasemen sementara Grup H AFC Cup 2019. Bertanding di Stadion Panaad, Filipina, PSM menang dengan skor 2-1, Rabu (17/4) sore WIB. Pahlawan kemenangan PSM adalah Rizky Pellu dan striker Timnas Finlandia, Eero Markkanen.

Bermain di markas lawan, PSM sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Pellu mengemas gol pada menit 21 lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Wiljan Pluim. Tiga menit berselang, atau tepatnya menit 24, Markkanen menggandakan keunggulan PSM menjadi 2-0. Mantan pemain Real Madrid B itu mencetak gol lewat tendangan kaki kanan usai menerima assist dari Beny Wahyudi.

Gol Sundulan Pellu dan Eero Bawa PSM Menuju ke Puncak Klasemen

Unggul 2-0 di babak pertama dalam tempo 3 menit merupakan hal yang luar biasa bagi PSM. Maklum saja, pada pertemuan pertama di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu, PSM hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Clean sheet gagal dipertahankan Juku Eja setelah gawang Rivky Mokodompit dibobol Jovin Bedic lewat penalti pada menit 90+1. Penalti diberikan setelah Hasyim Kipuw melanggar Jordan Mintah di area terlarang. Skor menjadi 1-2 masih untuk PSM hingga laga berakhir.

Laga itu sendiri bisa dibilang berlangsung cukup keras. Tercatat ada 7 kartu kuning dan 2 kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit. Baik PSM maupun Kaya FC sama-sama kehilangan satu pemain lantaran kartu merah. Pada menit 52, Abdul Rahman mendapat kartu kuning kedua alias merah. Kemudian pada menit 88 giliran pemain Kaya FC, Jalsor Soriano, yang mendapat kartu merah. Bahkan, dia mendapat kartu merah langsung.

PSM bisa dikatakan beruntung bisa menang di markas Kaya FC. Maklum saja, sejak menit 52, mereka bermain dengan 10 pemain. Para pemain PSM tampil disiplin dan solid di babak kedua meski bermain dengan 10 pemain. Keberhasilan mencetak dua gol di babak pertama menjadi faktor penting bagi tim asuhan Darije Kalezic meraih kemenangan di markas Kaya FC.

Dengan kemenangan tersebut, PSM sementara berada di puncak klasemen Grup H dengan 8 poin. Dari 4 laga, PSM meraih 2 kemenangan dan 2 seri. Sementara, Kaya FC berada di posisi kedua dengan 5 angka. Posisi mereka rawan tergusur Home United yang malam ini bertanding melawan tuan rumah Lao Toyota.

Kaya FC 1-2 PSM Makassar
(Bedic 90+1-p – Pellu 21, Markkanen 24)

SUSUNAN PEMAIN
Kaya FC Iloilo: Michael Roble, Guanzon Felongco, Matas, Omura, Soriano, Marvin Angeles, Alfred Osei, Jordan Mintah, Escoto Tacagni, Darryl Roberts, Jovin Bedic
Pelatih: Noel Marcaida

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Beny Wahyudi, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Munhar, Wiljan Pluim, Arfan, Rizky Pellu, Marc Klok, Rahmat, Markkanen
Pelatih: Darije Kalezic

(Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait