oleh

Kaya Iloilo FC Jamu PSM Makassar Bukan di Markas Aslinya, Berikut Prediksi Petandingan

INIKATA.com – PSM Makassar akan bertandang ke markas Kaya Iloilo FC sore ini dalam match day ke 4, Rabu (17/4/2019). Kendati begitu dikabarkan Klub asal Filipina tersebut tidak akan bermain dikandang aslinya.

Tim asuhan Noel Marcaida itu menjamu PSM di Stadion Panaad. Markas mereka, Iloilo Sports Complex yang terletak di Pulau Panay tak lolos verifikasi AFC untuk menggelar laga antarklub Asia.

Memang, selama ini bermain bukan di markas asli tak menjadi soal bagi Kaya FC. Namun, setidaknya hal itu memberikan sedikit angin bagi PSM.

Terlepas dari itu, PSM tetap harus mewaspadai semangat Kaya FC. Mereka juga memiliki tekad kuat untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Tak sekadar mengincar hasil seri, Kaya FC berharap bisa meraih kemenangan. Dengan tiga poin, selisih poin dengan pesaing akan melebar.

Sementara itu bermodalkan 18 pemain, PSM Makassar datang dengan tekad meraih kemenangan usai menuai hasil imbang 1-1 di Pakansari.

Darije Tak Ingin Kejadian Berulang, PSM Makassar Target 3 Poin

Saat ini, PSM berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H dengan 5 angka. Poin mereka sama dengan Kaya FC dan hanya kalah dalam selisih gol. Artinya, kemenangan akan membuat Eero Markkanen cs bertengger di posisi puncak sekaligus memperbesar peluang melaju ke babak berikutnya.

Untuk mewujudkan target tiga poin, pelatih Darije Kalezic mengungkapkan skuadnya telah belajar banyak dari pertemuan pertama. Dia menegaskan pemain harus disiplin dan fokus hingga laga berakhir. Kalezic tak ingin para pemainnya cepat puas setelah mampu mencetak gol.

“Kami tidak ingin kejadian pada pertemuan pertama terulang di kandang Kaya FC. PSM datang ke Filipina untuk meraih kemenangan,” tegas Kalezic.

Juku Eja memang tak diperkuat tiga pemain pilarnya. Zulham Zamrun dan Aaron Evans menjalani skorsing akumulasi kartu kuning. Sementara striker senior Ferdinand Sinaga mengalami cedera. Meski begitu, Kalezic tetap percaya diri karena pemain pelapis memiliki kemampuan sepadan dengan pemain inti yang absen.

Rekor Pertemuan
02/04/19 PSM 1-1 Kaya FC

5 Laga Terakhir Kaya FC Iloilo
02/04/19 PSM 1-1 Kaya FC
13/03/19 Kaya FC 5-0 Home United
27/02/19 Lao Toyota 1-1 Kaya FC
27/10/18 Aguilas 0-1 Kaya FC
21/10/18 Kaya FC 3-2 Stallion

5 Laga Terakhir PSM Makassar
02/04/19 PSM 1-1 Kaya FC
16/03/19 PSIS 1-0 PSM
13/03/19 PSM 7-3 Lao Toyota
10/03/19 PSM 0-1 Persipura
06/03/19 PSM 0-1 Kalteng Putra

Perkiraan Susunan Pemain
Kaya FC: Louie Casas, Jalsor Soriano, Camelo Tacusalme, Masanari Omura, Shirmar Felonggo, Jovin Bedic, Alfred Osei, Marwin Angeles, Connor Tacagni, Jordan Mintah, Darryl Roberts
Pelatih: Noel Marcaida

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Benny Wahyudi, Munhar, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, M Rahmat, Eero Markkanen, Guy Junior
Pelatih: Darije Kalezic

Prediksi JawaPos.com:
Kaya FC Iloilo Menang: 30%
PSM Makassar Menang: 30%
Imbang: 40%

Komentar

Topik Terkait