oleh

Tampil Buruk Pada Babak Kedua, Azpilicueta: Kami Menderita Sampai Akhir

INIKATA.com – Chelsea memenangi duel leg kedua babak delapan besar Liga Europa kontra Slavia Praha. Namun, penampilan buruk mereka di awal babak kedua sempat membuat The Blues sedikit tegang sebelum mengunci kemenangan 4-3 di Stamford Bridge.

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta yang berbicara kepada BT Sport usai pertandingan menyesalkan cara mereka kebobolan dua gol di awal babak kedua. “Ini adalah kesalahan yang sangat sering kami buat dan kami kebobolan gol-gol awal di paruh kedua pertandingan. Kami unggul 4-1 tetapi mereka membuat kami dalam kesulitan dan kami mempertaruhkan risiko. Kami menderita sampai akhir,” ujarnya.

Bagi bek kanan Spanyol itu, mereka harus melakukan perbaikan jika ingin melangkah lebih jauh di kompetisi ini. “Ini bukan cara kami ingin memenangkan trofi, tetapi kami berada di semi final dan mudah-mudahan kami bisa lolos,” ujar Azpilicueta.

Bermain di Stamford Bridge, Jumat, 19 April, hari ini, The Blues yang menang 1-0 di Praha, pekan lalu, membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Gol tuan rumah dilesakkan Pedro Rodriguez berkat assist dari sang bomber, Olivier Giroud.

Berselang Empat Menit, Chelsea Gandakan Keunggulan Melalui Bunuh Diri

Hanya berselang empat menit, Chelsea menggandakan keunggulan melalui bunuh diri Simon Deli. Tuan rumah makin di atas angin ketika mereka berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-17. Kali ini, Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Pedro Rodriguez.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan di menit ke-26 melalui gol Tomas Soucek yang menyelesaikan umpan Petr Sevcik. Namun, Chelsea segera merespons semenit berselang. Mendapat umpan dari Giroud, Pedro Rodriguez mencetak gol keduanya untuk membawa timnya unggul 4-1 saat jeda babak pertama.

Tertinggal agregat 1-5, Slavia Praha tak mau menyerah. Pada menit ke-51, mereka pun berhasil memperkecil ketertinggalan usai umpan Tomas Soucek diselesaikan dengan bagus oleh Petr Sevcik. Laga makin sengit ketika di menit ke-54 Petr Sevcik mencetak gol keduanya. Lagi-lagi berkat bantuan Tomas Soucek.

Sayang, usaha tim tamu mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil. Skor 4-3 itu pun menjadi hasil akhir yang berarti Chelsea unggul agregat 5-3. Chelsea selanjutnya akan menghadapi Eintracht Frankfurt di semifinal 3 Mei mendatang. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait