oleh

Messi Bakal Menjadi Teror Buat Real Sociedad

INIKATA.com – Barcelona akan menjamu Real Sociedad di jornada ke-33 La Liga, Ahad, 21 April, dinihari nanti. Setelah penampilan hebat di Liga Champions, Raksasa Catalan berharap akan melanjutkan superioritas mereka atas La Real.

Head to head kedua klub menunjukkan Lionel Messi dan kawan-kawan memang terlalu tangguh bagi klub asal Kota Basque tersebut. Dikutip dari Whoschored, Barcelona memenangkan 18 pertandingan kandang terakhir mereka melawan La Real di semua kompetisi.

Fakta bahwa Barca masih membutuhkan poin untuk menjadi kampiun La Liga musim 2018/2019. Hal ini tentu akan membuat anak asuh Ernesto Valverde akan terus menginjak pedal gas. Dan harapan untuk kembali mendulang poin penuh setelah ditahan imbang juru kunci, Huesca di pekan sebelumnya sudah dilontarkan Messi.

“Sekarang kita akan berjalan selangkah demi selangkah, sedikit demi sedikit, fokus pada La Liga Santander. Kita tidak akan rileks. Kemudian, kita akan mendekati semi final dengan fokus yang sudah menjadi tuntutan,” tegas Messi dikutip dari Marca.

Messi sendiri dipercaya akan kembali berusaha menunjukkan ketajamannya. Selain membantu timnya mengamankan tiga poin di Camp Nou, ia juga punya misi pribadi yakni menjadi top skor dan kembali meraih sepatu emas Eropa.

Saat ini, kapten Barcelona itu sudah mengoleksi 33 gol di La Liga dan unggul lima gol atas bomber Paris saint Germain (PSG), Kylian Mbappe. Meski jaraknya cukup jauh, penyerang berusia 20 tahun itu bisa saja mengejar jika El Messiah tidak mempertahankan ketajamannya di enam laga sisa La Liga.

Pada pertemuan terakhir kedua kubu di Anoeta, September, tahun lalu, Sociedad kalah 1-2. Sementara dalam dua lawatan terakhir ke Camp Nou, Sociedad menelan kekalahan dengan skor 0-1 dan 2-3 dari Blaugrana yang di laga ini akan memainkan Nelson Semedo, Arturo Vidal dan Ousmane Dembele sebagai bagian dari rotasi usai mengalahkan MU di Liga Champions. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait