oleh

Hinaan Rasis Bersuara Monyet di Sansiro Bakal Dilaporkan AC Milan

INIKATA.com Pemain AC Milan Fank Kessie dan Bakayoko mendapatkan perlakuan rasis saat bertanding dalam laga copa italia melawan Lazio kembali menarik perhatian para pecinta sepakbola.

Pasalnya, usai laga, nyayian bernada rasis terdengar dari para fans Lazio, bahkan yang paling buruk, nyayian tersebut bahkan dinyayikan serupa suara monyet.

Pihak AC Milan sendiri mengecam tindakan rasis tersebut bahkan akan melaporkan hal ini ke organisasi sepakbola tertinggi, FIFA.

“Kami merasa perlu untuk melaporkan hal ini, kami menghargai pertandingan yang profesional, tapi hal ini kami lakukan dengan harapan agar tindakan rasis bisa hilang dari setiap stadion manapun,” ungkap Presiden AC Milan Paolo Scaroni.

Sang presiden menilai yang terjadi di stadion San Siro memang sangat disayangkan, sebab menurutnya sepakbola seharusnya saling menghargai, menyatukan dan bukan memisahkan.

“Sungguh sangat menyedihkan menyaksikan laga yang penting, sementara suara monyet dan nyayian rasis muncul di tribun,” pungkasnya. (**)

Komentar

Topik Terkait