oleh

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Begini Persiapan PT Pertamina

INIKATA.com – Menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII telah mengambil langkah-langkah antisipasi timbulnya lonjakan pemakaian BBM dan LPG di berbagai wilayah di Sulawesi.

Pemakaian BBM dan LPG pada bulan Ramadhan dan lebaran diperkirakan naik dengan besaran masing-masing, yaitu untuk Premium naik 1,7 persen, Avtur naik 2,8 persen, BBM Non PSO 3,3 persen, LPG Bersubsidi (PSO) naik 9,4 persen serta LPG Non PSO naik 4,6 persen.

Untuk itu, Pertamina MOR VII terus menjaga stok BBM dan LPG di Sulawesi, dengan rata-rata ketahanan stok semua jenis produk BBM pada periode tersebut 15,1 hari, sedangkan untuk Avtur 16,6 hari, dan LPG 6 hari.

Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan mengemukakan, Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menjaga ketahanan stok dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dan LPG dengan baik untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada periode bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” tuturnya.(26/04/2019).

Pertamina MOR VII juga sudah mempersiapkan pola RAE (Regular Alternative on Emergency) jika terjadi kendala distribusi BBM/LPG di supply point tertentu. Melakukan koordinasi dengan Hiswana Migas, Pemerintah Daerah, Aparat Kepolisian dan Instansi terkait lainnya demi terciptanya keamanan dan suasana yang kondusif dalam menjaga kelancaran distribusi BBM. (**)

Komentar

Topik Terkait