oleh

Kalahkan Levante, Barcelona Juara Liga Spanyol 2019

INIKATA.com Tidak perlu menunggu laga terakhir untuk bisa mengetahui siapa yang jadi juara La Liga musim 2018/19. Sebab, Barcelona sudah memastikan gelar juara La Liga ketika memasuki pekan ke-35.

Ya, kemenangan Barcelona dengan skor 1-0 atas Levante pada laga yang digelar di Camp Nou, Minggu (28/4) dini hari WIB memastikan mereka jadi juara. Gol tunggal Barca dicetak oleh Lionel Messi.

Gol dari La Pulga tersebut sekaligus jadi pertanda bahwa Barcelona sah jadi juara La Liga. Barca menyudahi harapan Atletico Madrid, yang sejak awal musim bersaing untuk memperebutkan gelar juara La Liga musim ini.

Tambahan tiga poin yang diraih Barca membuat mereka kini mengumpulkan 83 poin dan berada di puncak klasemen. Atletico ada di posisi kedua dengan 74 poin. Kedua tim berselisih sembilan poin. Masih ada tiga laga yang belum dimainkan.

Dengan tiga laga tersisa, Atletico masih bisa menyamai raihan poin Barcelona. Namun, pasukan Diego Simeone dan kolega tidak bisa menggusur posisi Barca di puncak klasemen. Sebab, Barca unggul head to head dari Atletico Madrid. (**)

Komentar

Topik Terkait