oleh

Tiket Champions, Atalanta Geser Posisi Roma dan AC Milan

INIKATA.com – Atalanta melanjutkan kejutannya. Setelah lolos pke final Coppa Italia, mereka kini tembus empat besar Serie A. Anak asuh Gian Piero Gasperini menyalip AS Roma dan AC Milan usai menang 2-0 atas Udinese di Bergamo, dinihari nanti.

Gasperini kemudian ditanya siapa yang dia pikir sebagai lawan utama mereka dalam balapan empat teratas dimana Atalanta mengumpulkan 59 poin, Roma 58, Milan dan Torino 56, serta Lazio 55. Sang pelatih mengaku sulit memprediksinya.

Walau demikian, pelatih veteran itu menegaskan bahwa kendali sepenuhnya ada di tangan timnya. Pasalnya, jika mampu memenangkan empat laga sisa, mereka secara otomatis tidak akan terkejar para rival yang juga menyisakan empat pertandingan lagi.

“Mereka semua adalah tim yang baik ketika saya melihat tabel, saya melihat Roma, Torino, dan Milan di belakang kami. Ada 12 poin untuk diperebutkan, setiap orang harus memenangkan tiga pertandingan dan jika kami menang empat, kami memenuhi syarat secara matematis,” ujarnya di Sky Sport Italia.

Persaingan sendiri dipastikan sengit. Apalagi, dari empat klub yang bersaing lolos ke empat besar, akan ada satu tim yang nantinya juga akan kehilangan tempat di Liga Europa. “Ada risiko bahwa salah satu tim ini bisa beralih dari berjuang ke Liga Champions untuk berakhir dengan tanpa apa-apa dan itu membuatnya semakin menarik,” jelasnya.

Terkait laga kontra Udinese, Gasperini memuji kinerja para pemainnya. Di laga ini, Atalanta sempat dipaksa bekerja keras hampir sepanjang pertandingan. Mereka bahkan harus menunggu hingga menit ke-82 sebelum mencetak gol pertamanya melalui penalti Marten De Roon yang kemudian digandakan Mario Pasalic tiga menit berselang.

“Saya tahu pertandingan akan sulit karena saya percaya Udinese lebih baik daripada posisi mereka di tabel klasemen. Anak-anak memainkan permainan yang hebat, kami mendapat tekanan di babak pertama, tetapi kami menciptakan banyak peluang,” tandasnya. (**/fajar)

Komentar

Topik Terkait