oleh

Catut Nama Wakapolda Sulsel, Novi Berhasil Lakukan Penipuan

INIKATA.com – Entah apa yang ada dibenak wanita cantik bernama Novi (21). Warga asal Jl Teluk Poso, Kelurahan Maccini Sombala, Tamalate, Makassar nekad mencatut nama Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas demi aksi kejahatan.

Saat mencatut nama Wakpolda Sulsel, Novi kerap melakukan beberapa kali aksi penipuan dengan menawarkan tiket pesawat murah dan penjualan handphone Iphone X.

“Awalnya kita mendapat kita mendapat informasi bahwa adanya tindak aksi penipuan dan penggelapan dimana pelaku diduga mencatut nama salah satu pejabat di Sulsel yakni Wakapolda Sulsel,” ucap Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, Rabu (1/5/2019).

Saat itu, kata dia pihaknya melakukan penyelidikan hingga akhirnya lokasi dan motif pun diketahui, dimana motif pelaku adalah menawarkan tiket pesawat murah keluar negeri dan penjualan Hp Iphone X murah.

“Kalau berdasarkan keterangan korban, bahwa pelaku ini menyebut nama wakapolda sulsel untuk menjual tiket pesawat murah dari Makassar menuju kualalumpur dan Malaysia menuju Jakarta seharga Rp. 3.800.000 dan beberapa buah Hp Iphone X,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut korban alami kerugian mencapai angka puluhan juta rupiah.
“Kurigiannya diatas Rp18.000.000 juta, dan saat ini kita masih melakukan pendalaman terkait hal tersebut,” tutupnya. (**) 

Komentar

Topik Terkait