oleh

Penyergapan Demonstran Hari Buruh, Ditangkap Depan Ibu Hingga Pintu Asrama Digedor

INIKATA.com – Penangkapan demonstran yang diduga sebagai provokator di Hari Buruh 1 Mei lalu di Makassar, terus berlanjut berlanjut. Tercatat sudah ada 21 orang yang telah ditahan tim Polrestabes Makassar.

DN selaku salah satu ibu demonstran yang tertangkap, saat ditemui di rumahnya, Jumat (3/5) malam, mengatakan, anaknya ditangkap pada Kamis sekitar pukul 01.00 wita dini hari.

Mulanya, DN tidur dekat dengan anaknya di depan ruang tamu. Saat tengah malam, pintu depan rumah terdengar ketokan. Tak menunggu lama, ia langsung membuka pintu dan melihat dua orang berbadan besar berpakaian preman berdiri depan pintu. DN mengaku kaget.

Sementara di jalan depan rumah, ia melihat dua mobil dan setidaknya dua motor lebih terparkir. Walaupun DN tidak melihat atribut polisi, berupa seragam ataupun pistol, namun ia menyakini mereka semua adalah polisi.

“Banyak ki, ada naik mobil ada juga naik motor, lebih dua motor, pake baju preman semuaji tidak ada yang pakai baju polisi,” ujarnya.

Dua polisi tersebut lantas menanyakan jumlah keluarga dalam rumah DN. DN menjawab singkat ‘banyak’. Sembari menunjuk, polisi kembali menanyakan nama yang tengah tidur di ruang tamu, saat itulah DN menyebut nama anaknya.

Kepada anak DN, pihak kepolisian lantas menanyakan keikutsertaannya pada demonstrasi Hari Buruh. Melalui cerita DN, anaknya saat itu mengakui ikut serta berdemo bersama dengan buruh lain.

Komentar

Topik Terkait