oleh

Tumbangkan Barcelona, Liverpool Comeback 4-0 di Anfield

MAKASSAR, INIKATA.com – Bermain di kandang sendiri Anfield Stadion. Liverpool berhasil melakukan epic comeback yang sangat terkesan setelah mengalahkan Barcelona 4-0 tanpa bala, dengan agregat (4-2).

Empat gol Liverpool di borong oleh Origi dan Wijnaldum sama-sama mengemas dua gol. Gol cepat Origi di menit ke 7′ dan menit 79′ sedangkan Wijnaldum memcetak gol pada saat babak kedua di menit 54′ dan 56′.

Meski bermain tanpa Moh Salah dan Ferminho yang di bekap cedera, The Reds mampu membalilkan keadaan di hadapan dukungan suporternya.

Kemenagan ini menjadikan anak asuh Jorgen Klopp lolos final liga champion yang kedua kalinya selama dua tahun belakangan ini. Final akan berlangsung di ibukota Spanyol, Liverpool yang lebih Road To Madrid akan menunggu lawanya antara Ajax vs Tottenham.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa pada awalnya ia tidak yakin kalau timnya bisa lolos ke final Liga Champions 2018-2019. Karena pada semifinal leg pertama Liverpool ditumbangkan Barcelona 0-3. Kendati demikian, nyatanya pada semifinal leg kedua di Anfield, Liverpool bisa menang 4-0.

Atas kemenangan besar tersebut, Klopp pun memberikan pujian dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain Liverpool. Karena selain menampilkan performa yang luar biasa di atas lapangan, para penggawa Liverpool juga selalu diliputi optimisme untuk bisa melakukan comebock, yang mana hal itu pada akhirnya terwujud.

“Seluruh kinerja, seluruh pertandingan sebenarnya hal ini terlalu banyak. Itu luar biasa. Saya katakan kepada para pemain sebelum pertandingan bahwa itu tidak mungkin – namun karena mereka, mereka memiliki kesempatan. Saya telah menyaksikan begitu banyak pertandingan dalam hidup saya, namun tidak ingat ada pertandingan yang seperti ini,” ujar Klopp, menyadur dari laman resmi UEFA, Rabu (8/5/2019).

“Menang sudah sulit, namun melakukannya tanpa kebobolan. Saya tidak tahu caranya. Saya bukan penutur asli (bahasa Inggris) jadi saya tidak punya kata-kata yang lebih baik untuk ini. Ini luar biasa. Ini fase sepakbola terbaik. Ada hal-hal lain yang terjadi di dunia, namun memiliki suasana seperti ini sangat istimewa,” jelas Klopp. (fadli)

Komentar

Topik Terkait