oleh

Pertama dalam Sejarah, Liga Europa Juga Tampilkan All England Final

INIKATA.com –  Liga Europa kembali menjadi bukti kedikdayaan tim Inggris musim ini di benua biru. Dalam dua laga semifinal yang dilakoni Arsenal dan Chelsea, dua tim ini berhasil melaju ke Final dan menjadikan All England Final pertama di Liga Europa.

Ini juga merupakan Derby London pertama di ajang kompetisi Eropa. Hal ini menjadi bukti hasil kompetitifnya liga domestik di Inggris. Apa lagi dikompesi yang berbeda laga Final Uefa Champions League (UCL) juga mempertemukan dua wakil Inggris lainnya Livepool vs Tottenham.

Arsenal yang mengalahkan wakil Valencia tim asal Spanyol di semifinal melalui penampilan bagus mereka saat melawan Valencia di Mestalla. Pierre-Emerick Aubameyang cetak hat-trick dan catatkan sejarah baru.

Arsenal unggul 3-1 di leg pertama, dan meski The Gunners sempat tertinggal namun akhirnya mereka memastikan kemenangan 4-2 di kandang Valencia berkat hat-trick Pierre-Emerick Aubameyang.

Alexandre Lacazette membuktikan kelasnya saat Unai Emery memberinya kepercayaannya dalam kompetisi ini sekali lagi.

Sedangkan di waktu bersamaan Chelsea secara dramatis melaju ke final Liga Europa. Lewat drama adu penalti, The Blues menang 4-3 atas Eintracht Frankfrut usai seri 1-1 dalam waktu 120 menit.

Leg pertama di Jerman berakhir 1-1. Pada leg kedua di Stamford Bridge, London, Jumat (10/5/2019) dini hari Wita.

Lolos empat Inggris di final konpetisi Eropa merupakan kali pertama dalam sejarah sepak bola dunia, dimana dua final di isi oleh tim Ratu Elizabeth. (Fadly)

Komentar

Topik Terkait