oleh

Lolos Semifinal Piala Indonesia, Borneo FC Tetap Waspada di Liga 1

INIKATA.com – Gelandang Borneo FC, Sultan Samma mengingatkan, rekan satu timnya untuk tidak berlama-lama larut dalam euforia lolosnya Borneo FC ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019.

Dia meminta skuat Pesut Etam segera mengalihkan fokus persiapan laga perdana Liga 1 2019 menjamu Bhayangkara FC (16/5).

Tim perlu motivasi lebih untuk memulai kompetisi. Hasil positif di dua laga terakhir jadi lecutan tampil lebih baik.

“Alhamdulillah tiket ke semifinal Piala Indonesia jadi modal bagus kami sebelum memulai kompetisi. Saya dan teman-teman sangat siap meraih poin maksimal,” ujar Sultan.

Kemenangan di laga perdana nanti amat penting bagi Borneo FC. Pasalnya, musim lalu Sultan dkk memulai kompetisi dengan buruk, yakni hanya mampu menahan imbang tanpa gol Sriwijaya FC. Hasil tersebut juga memakan korban dengan didepaknya Iwan Setiawan sebagai juru taktik, yang kemudian diganti Dejan Antonic hingga akhir musim.

“Musim ini harus lebih baik. Apalagi dari banyaknya pertandingan selama pramusim, membuat kami kompak dan makin solid. Insyaallah menembus tiga besar bisa tercapai,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, timnya terus berbenah. Segala aspek yang disiapkan jelang kompetisi terus digeber. Mulai dari memperkuat pertahanan serta menajamkan lini depan.

“Kami juga meningkatkan stamina pemain. Meski bulan puasa, tidak ada alasan untuk berlatih ringan,” pungkas Amir, sapaannya. (inikata/jpnn)

Komentar

Topik Terkait