oleh

PP ISNU Ajak Seluruh Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2019

JAKARTA, INIKATA.com – Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) menggelar acara buka puasa bersama. Di kesempatan ini ISNU juga mendoakan Ketua Dewan ISNU, KH Ma’ruf Amin, pada Pilpres 2019 agar diberikan kelancaran sampai pelantikan presiden dan wakil presiden Oktober mendatang.

Ketua Umum PP ISNU Ali Maskur Musa mengatakan acara seperti ini merupakan rutinitas yang dilakukan pihaknya setiap tahunnya, namun kali ini sangat spesial.

“Acara buka puasa seperti ini rutin kita lakukan setiap tahun, tapi tahun ini sangat spesial karena Ketua Dewan ISNU terpilih sebagai Wakil Presiden,” kata Ali Maskur Musa dalam keterangannya, Minggu (12/5)

Ditegaskannya, pemilu adalah proses demokrasi untuk memilih pemimpin di Indonesia. Katanya, dalam proses demokrasi tentu terjadi kompetisi yang hasilnya ada pemenang dan yang kalah.

“Dalam berdemokrasi yang baik harus ada budaya yang menang merangkul yang kalah dan yang kalah mendukung yang menang,” ungkapnya

Di tempat yang sama, Bendahara PP ISNU Omar Aram menyatakan optimis di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin Indonesia akan menuju era kebangkitan.

“Apa yang sudah dilakukan Bapak Jokowi pada periode pertamanya menjadi pijakan Indonesia menuju era kebangkitan,” ucapnya.

Namun katanya lagi, segala upaya yang dilakukan pemerintah tidak akan maksimal jika tidak didukung oleh segenap rakyat Indonesia.

“Apa yang dikatakan Bapak Ali Maskur Musa benar. Proses dan hasil berdemokrasi harus diterima oleh seluruh rakyat Indonesia, yang menang merangkul yang kalah dan yang kalah legowo mendukung Presiden terpilih,” ujarnya.

Menurutnya, PP ISNU memiliki beberapa program untuk mendukung pemerintah dalam upaya memajukan bangsa ini, di antaranya pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis syariah. “Ada juga program untuk kalangan pemuda, santri dan pesantren,” tuturnya. (Danang)

Komentar

Topik Terkait