oleh

Layani Mudik Lebaran, Pemprov Jatim Siapkan 26 Titik Rest Area

SURABAYA, INIKATA.com – Mendukung perjalanan mudik via darat jelang Idul Fitri 1440 H, Pemprov Jatim menyiapkan 26 titik rest area yang tersebar di berbagai kab/kota di Jatim.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, memastikan di rest area juga akan tersedia pos-pos pelayanan kesehatan yang akan mengecek kondisi pemudik baik pengemudi atau penumpang.

Itu termasuk PMI yang akan menyiapkan 134 titik layanan kesehatan. Rest area ini juga akan disiapkan di terminal, stasiun kereta api dan pelabuhan.

“Termasuk keberadaan masjid atau mushola di rest area sangat penting karena tidak hanya untuk tempat ibadah tapi juga untuk istirahat. Tim kesehatan juga bisa memberikan layanan psiko sosial therapy bagi anak-anak terutama di mushola dan masjid,” katanya di Surabaya, Senin (13/5/2019).

Hal yang tidak kalah penting lainnya, lanjut Khofifah, adalah menyiapkan titik-titik penyedia BBM sehingga bila terjadi kehabisan stok dapat segera dikirim. Akan ada tambahan dua titik transmisi utama yang akan menyiapkan BBM yakni di Tuban dan Surabaya, serta enam sub titik transmisi yang akan menyiapkan BBM.

Orang nomor satu di Jatim ini juga memastikan ketersediaan kebutuhan dasar seperti listrik. Dimana PLN akan menyiapkan mobil yang bisa memberikan layanan tim gardu mobile sebanyak 174 tim. (three)

Komentar

Topik Terkait