oleh

Lolos Dari Maut, Tubuh Hasani Penuh Luka Bekas Gigitan Buaya

INIKATA.com – Petambak di sekitar Tanah Merah, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara), Hasani, nyaris menjadi santapan seekor buaya di wilayah itu, Jumat (10/5) dini hari.

Warga RT 14 Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur, Tarakan, itu mengalami luka di bagian betis, paha, dan tangan kirinya.

Kejadian berawal ketika Hasani membantu keluarganya yang sedang panen. Setelah selesai panen sekira pukul 02.40 Wita, ia kemudian menuju tanggul untuk membersihkan diri, hendak sahur. Saat itulah seekor buaya muncul di tengah kegelapan menerkam dirinya.

“Turun di parit cuci kaki sama tangan. Habis cuci itu langsung disambar,” ujar Hasani dikutip dari Harian Rakyat Kaltara (Jawa Pos Group), Minggu (12/5).

Namun, dirinya berhasil lolos dari gigitan monster muara itu. Dan, langsung buru-buru naik serta meminta pertolongan.
“Dia gigit. Tapi duluan saya tarik,” ungkapnya.

Hasani pun kemudian ditolong rekannya dan dibawa ke rumah. Namun, Hasani baru dibawa ke Tarakan pada pagi hari, sekira pukul 05.30 Wita.

Ia langsung dibawa ke rumah sakit. Hasani mendapatkan beberapa jahitan pada lukanya. Terdapat 13 titik luka yang dialaminya mulai dari betis hingga tangan.

Menurutnya, buaya yang menerkamnya berukuran besar. Diperkirakannya tubuh buaya tersebut sebesar kulkas di rumahnya
Hasani sendiri tidak heran bila ada buaya di lokasi tambak itu. Sebab, ia pun tahu kalau area tersebut memang banyak buaya.

Ia juga mengaku sering melihat. Hanya, baru pertama kali itu Hasani menjadi korban. (Jpnn)

Komentar

Topik Terkait