oleh

Timnas U-16 Panggil Tiga Pemain Muda PSM Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Tiga pemain dari akedemi PSM Makassar sedang mengikuti seleksi pemain Timnas U16 di Depok. Seleksi akan berlangsung hingga 26 Mei mendatang.

Mereka adalah Ikbal Fatir Muhammad dengan posisi penyerang, Muhammad Andrian berposisi sayap kiri dan Muhammad Asyurah Al Faqih, seorang penjaga gawang.

PSSI memanggil 41 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) yang akan di pimpin oleh Bima Sakti.

Seleksi ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang akan bergulir 27 Juli hingga 9 Agustus mendatang di Thailand.

Selain berlaga di Piala AFF U-15 2019, Timnas U-16 juga akan bermain di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di bulan September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah di ajang ini dan berada di grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Direktur Utama Akademi PSM Makassar, Febrianto Wijaya, mengungkapkan rasa bangganya atas capaian anak didiknya.

“Untuk anak-anakku yang ikut seleksi selamat berjuang untuk menjadi punggawa Timnas Indonesia. Karena ini langkah awal untuk menjadi pemain profesional,” kata Febrianto, Senin (13/5/2019).

Pada ajang Piala AFF U-15 2019, Indonesia berada di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Event ini akan berlangsung di kota Chonburi, Thailand. (Fadli)

Komentar

Topik Terkait