oleh

Hanya Sampai Lebaran, Masuk Tol Pandaan-Malang Gratis

SURABAYA, INIKATA.com – Presiden Jokowi meresmikan jalan Tol Pandaan-Malang Seksi I-III sepanjang 30,63 km. Peresmian dilangsungkan di depan gerbang tol (GT) Singosari, Desa Banjararum, Singosari, Malang, Senin (13/5) kemarin.

Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi meminta kepada Menteri BUMN, agar menggratiskan para pengemudi roda empat yang melintas di tol hingga Lebaran. \

“Gratisin dulu sampai Lebaran untuk percobaan, jadi sampai Lebaran gratis. Dan sudah dijawab dan dipastikan bisa,” ungkapnya di Malang, Senin (13/5/2019).

Mantan walikota Solo ini mengatakan, jalan tol Surabaya sampai Malang sudah bertahun-tahun ditunggu masyarakat. Jika sebelumnya jarak Surabaya – Malang ditempuh 3 sampai 3,5 jam, sekarang jarak tersebut diperkirakan bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam.

“Memang masih kurang sedikit, kurang 7,8 kilo. Tapi tadi saya sudah kejar agar ini bisa diselesaikan maksimal akhir tahun, maksimal. Syukur bisa maju,” tegasnya.

Presiden Jokowi berharap, peresmian ruas tol Pandaan-Malang Seksi I-III bisa mempercepat mobilitas barang, jasa, dan orang. Dengan demikian, area Malang Raya nantinya betul-betul menjadi sebuah kawasan wisata yang terkoneksi dengan tol. Selain itu, diharapkan pertumbuhan ekonomi menjadi semakin baik dan meningkat.

“Kita harapkan sekali keberadaan tol ini bisa sangat membantu untuk pengembangan di bidang pariwisata dan pendidikan di Kota Malang, Kabupaten Malang dan sekitarnya,” pungkasnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait