oleh

Kuasa Hukum Nilai Penangkapan Eggi Sudjana Berbau Politis

JAKARTA, INIKATA.com – Kuasa Hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadoni menilai penangkapan terhadap kliennya dirasa ada kejanggalan. Sebab penangkapan dilakukan saat Eggi masih berada di ruang penyidik.

“Terhadap surat penangkapan ini, sangat janggal dan aneh karena penangkapan dilakukan di ruangan penyidik. Kalau yang namanya penangkapan kan biasanya di luar daripada ruang penyidik,” kata Pitra di Polda Metro Jaya, Selasa (14/5).

Menurut Pitra, kliennya ditahan dalam kurun waktu 1 x 24 jam sejak dikeluarkannya surat penangkapan tersebut. Selain itu, Pitra merasa penangkapan yang dilakukan terhadap kliennya sarat berbau politis.

“Kami duga ini politik, bukan hukum lagi. Kalau berbicara konteks hukum, kita berbicara pasal. Dari segi pasal saja sudah berubah dari yang dilaporkan dan dipertanyakan. Akan tetapi ini politik, klien kami merasa diberlakukan tidak adil dan merasa dikriminalisasi,” ujarnya.

Diketahui Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akhirnya mengeluarkan surat penangkapan terhadap tersangka Eggi Sudjana. Penangkapan ini usai Caleg PAN tersebut diperiksa dari Senin (13/5) sekira pukul 16.40 WIB, hingga selama hampir kurang 13 jam lamanya.

Penangkapan ini berdasarkan surat penangkapan dengan nomor register B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum. (Danang)

Komentar

Topik Terkait