oleh

Meski Bawa Lapis Kedua, Darije Target Menang di Laos

INIKATA.com – Menghadapi tuan rumah Lao Toyota di laga terakhir penyisihan Grup H AFC Cup, Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menargetkan kemenangan untuk ranking di AFC.

Laga antara Lao Toyota dan PSM Makassar akan berlangsung pada Selasa 14/5/2019 jam 20.30 WITA, di New Laos National Stadium Vientiane, Laos.

“Hanya dengan kemenangan kita bisa membantu tim untuk mendapat poin AFC. Kita juga bisa membantu sepakbola Indonesia,” terang Darije, Selasa (13/5/2019).

Dipastikan lolos ke babak semifinal zona asean, PSM banyak melakukan rotasi pemain. Namun dengan skuat lapis kedua, pelatih asal Bosnia itu, tetap ingin raih kemenangan di kandang Lao Toyota.

Sekaligus menjaga hasil positif di AFC Cup dengan melakoni laga pengisihan grup tanpa menerima kekalahan. PSM Makassar memastikan diri lolos semifinal zona Asean AFC Cup karena memuncaki klasemen Grup H dengan 11 poin, sedangkan Kaya FC mengantongi 8 poin selisih 1 poin dari peringkat ketiga Home United.

Semifinal Piala AFC Cup Zona ASEAN akan diikuti juara Grup F, G, H, dan salah satu runner up terbaik dari ketiga grup tersebut. Saat ini, Laskar Phinisi sudah memastikan lolos setelah menjadi juara grup H.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengakui bahwa dirinya memang lebih memilih untul mengistirahatkan pemain demi menyesuaikan diri di jadwal yang padat pada liga 1 nanti.

“Kita harus formulasikan sesuatu yang tepat agar pemain bisa menyesuaikan jadwal padat ini. Jadi beberapa pemain akan kita istirahatkan kontra Lao Toyota,” terang Darije. (Fadly)

Komentar

Topik Terkait