oleh

Tingkatkan Minat Mengaji Anak Usia Dini dengan ‘Hijnafi’

INIKATA.com – Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Makassar (UNM), memperkenalkan aplikasi “Hijnafi”. Aplikasi diluncurkan demi meningkatkan minat mengaji para anak usia dini.

Hijnafi memiliki fitur berupa huruf hijaiyah dengan beberapa pengenalan. Seperti penyebutan huruf, makhraj huruf serta nyanyian-nyanyian huruf hijaiyah, yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Ketua Pengembangan Hijnafi, Humairah lmengatakan, aplikasi ini dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam mengenal huruf hijaiyah dengan baik dan benar.

“Aplikasi hijnafi ini, dapat meningkatkan semangat anak-anak. Agar lebih giat dalam mengenal huruf hijaiyah,” kata Humairah, Selasa (14/5/2019).

Humairah menjelaskan, perkenalan aplikasi ini dilaksanakan tiap akhir pekan selama bulan suci Ramadan. Selain itu juga, pihaknya melakukan pembagian kelompok untuk mengetahui kemampuan para santri dalam mengucapkan huruf hijaiyah.

Perkenalkan aplikasi hijnafi disambut oleh masyarakat. Karena mampu mengembangkan potensi anak usia dini dalam bidang agama.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, untuk mengajarkan anak anak asuhan kami untuk mengenal huruf hijaiyah lebih khususnya dalam membaca al-qur’an,” kata pembina panti asuhan Asuhan Reski Amaliah, Kahar. (Fajrin)

Komentar

Topik Terkait