oleh

Di-deadline Hari ini, Rekapitulasi KPU Sulsel Masih Belum Rampung

INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan berharap rekapitulasi tingkat KPU Kota Makassar selesai malam ini.

Hal tersebut dikarenakan KPU Sulsel hanya diberi waktu oleh KPU RI untuk menyelesaikan rekapitulasi tingkat provinsi hanya sampai hari ini, Rabu (15/5/2019).

“Kami juga telah di-deadline oleh KPU RI untuk harus selesai tingkat provinsi agar dibawa ke Jakarta,” ungkap Komisioner KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi saat ditemui di lokasi rekapitulasi KPU Makassar, Hotel Grand Asia, Rabu (15/5/2019) dinihari.

Untuk itu, ia mengaku turun langsung memantau jalannya rekapitulasi KPU Makassar agar rekapitulasi tingkat provinsi juga bisa selesai.

“Kalau tidak di monitor, jangka waktu tiga hari yang diberikan oleh KPU RI bisa dilampaui, setelah Gowa masuk tadi pagi, Gowa sudah selesai rekapnya siang tadi, jadi malam ini kami berharap Makassar klir juga. Detline kita jam 9 malam tadi tapi karena keadaan ya jadi kita menunggu,” katanya.

“Yang memang belum klir ini adalah dapil Sulsel I untuk DPR RI, dapil satu dan dua DPRD Provinsi, pilpres dan DPD. Saya didini mendorong teman-teman agar memaksimalkan waktu yang tersisa. Pokoknya sampai tanggal 15 kita dikasi waktu oleh KPU RI. Artinya ini bukan hanya sulsel ya (diberi perpanjangan waktu),” lanjutnya.

Karena hanya tersisa satu kabupaten/kota, maka ia bisa memastikan rekapitulasi tingkat provinsi juga bisa selesai Rabu hari ini.

“Kita akan selesai, karena kita tinggal dua dapil untuk DPRD Provinsi dan satu dapil untuk DPR RI, Setelah masuk gowa artinya dapil III sudah klir tadi. Berarti sudah ada sembilan dapil yang sudah selesai,” pungkasnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait