oleh

Lewat NasDem, Menantu Cawapres Lolos ke Senayan

INIKATA.com – Hasil rekapitulasi suara calon legislatif DPR RI di daerah pemilihan Sulsel 1 telah rampung. Hasilnya membuat kubu keluarga Yasin Limpo gigit jari.

Dari hasil rekapitulasi 100 persen, khususnya di Partai NasDem, dua keluarga Yasin Limpo di dapil Sulsel 1 tertinggal jauh dari rival internalnya. Keduanya adalah Tenri Onle Yasin Limpo dan Indira Chunda Thita.

Diketahui, Tenri Olle Yasin Limpo adalah kakak kandung Syahrul Yasin Limpo, sedangkan Indira Chunda Thita adalah putri sulung Syahrul Yasin Limpo

Tenri Onle hanya meraih 32.569 suara, sedangkan Thita meraup 38.497 suara. Perolehan suara keduanya kalah telak dari raihan suara usungan NasDem lainnya, yakni Muh Rapsel Ali yang meraih 43.385 suara dengan persentase.

“Dapil 1 sejak awal diprediksi akan menjadi dapil neraka. Banyak nama besar yang ikut bertarung. Bukan hanya dua keluarga Yasin Limpo. Putri wali kota Makassar juga bersaing di NasDem. Namun kerja keras tim pemenangan kami di enam daerah, menjadi kunci,” jelas Wakil Ketua Tim Sukses Sahabat Rapsel, Hery Alamsyah.

Meski Tenri Onle dan Thita meraup suara signifikan di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, namun keduanya tidak mampu berbuat banyak di wilayah pemilihan Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar. Kondisi tersebut membuat raihan suara keduanya teringgal jauh sesuai hasil rekapitulasi 100 persen.

Kemenangan Rapsel di Dapil 1 Sulsel sekaligus mengakhiri dominasi klan Yasin Limpo di pileg. Bukan hanya Thita, penghuni Senayan sepuluh tahun, yang gagal.

Ayahnya, Syahrul Yasin Limpo, juga kalah bersaing di Dapil 2 Sulsel. Tantenya, Tenry Olle Yasin Limpo yang bertarung di Dapil 1, juga ikut gagal. Semuanya menggunakan kendaraan yang sama, Partai NasDem.

“Tim bekerja sejak penetapan oleh KPU. Menjual sosok Rapsel sebagai sebagai pengusaha dan politisi muda yang sukses. Faktanya, pemilih di Dapil 1 memang menginginkan perubahan,” katanya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait