oleh

People Power, Gubernur: Sulsel Adem Kok

INIKATA.com – Mengenai kemungkinan people power di Sulawesi Selatan (Sulsel), Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) justru menganggap indikasinya kecil.

“Sampai hari ini kita belum dengar mudah-mudahan saja, saya kira hari ini adem-adem kok Sulsel, kemarin aja ada riak-riak sedikit di Bawaslu tapi itu juga tertib,” ucapnya selepas menghadiri acara buka puasa bersama Bupati Maros, di Rumah Jabatan Bupati Maros, Selasa (14/5/2019) kemarin malam.

Walaupun demikian, bukan berarti ia tak mengantisipasi kemungkinan tersebut. NA mengaku sudah memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mencegah hal tersebut.

“Udah kita kan sudah keliling terus nih untuk memberikan pemahaman kepada segenap masyarakat,” jelasnya.

Namun saat ditanya perihal kemungkinan warga Sulsel yang berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa. NA tak memberikan sedikit pun komentar. Ia hanya berharap tak terjadi riak.

“Kita berdoa mudah-mudahan penetapan presiden ini seluruh masyarakat Indonesia bisa memilih siapapun yang terpilih nanti,” harapnya.

Sehari sebelumnya, Kapolda Sulsel, Irjen Hamidin mengimbau kepada warga Sulsel agar tidak berangkat ke Jakarta untuk ikut berunjuk rasa di sana. Pihaknya pun akan melakukan pemantauan di beberapa titik, mulai bandara hingga pelabuhan.

“Kita sedang identifikasi (warga Sulsel yang akan ke Jakarta). Kita imbau supaya tidak ke Jakarta, karena situasi di sana kita belum tahu. Kalaupun mau berunjuk rasa, cukup di sini saja,” kata Kapolda Sulsel Irjen Hamidin seusai buka puasa bersama di Maros, Senin (13/5/2019) lalu seperti dilansir detikNews

“Di Sulsel ini kita punya satu batalion Brimob, kita juga sudah siapkan Sabhara dan semua komponen akan kita turunkan, termasuk intelijen kita sudah kita sebar,” tambahnya. (Harun)

Komentar

Topik Terkait