oleh

Jelang Pengumuman KPU, Ketua MUI Maros Ajak Warga Bersabar

MAROS, INIKATA.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, baik Pilpres maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April lalu yang berjalan sukses hingga proses rekapitulasi tingkat Kabupaten mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh.

Salah satunya dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maros.

Ketua MUI Kabupaten Maros, Ustadz Syamsul Khalik mengaku bersyukur karena pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Maros berjalan dengan aman dan lancar.

Bahkan ketika ada kendala-kendala di lapangan hal itu bisa diselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada dalam Pemilu.

Hal ini tentunya tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara 17 April 2019 seperti, Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Linmas, TNI serta Polri.

“Saya selaku ketua MUI Kabupaten Maros mengapresiasi kinerja para petugas TPS, PPK dan KPU yang telah bekerja secara profesional dan transparan dalam pelaksanaan pemilu,” ungkapnya, Kamis (16/5/2019).

Suksenya Pemilu di Maros ini, kata dia, juga tak lepas dari kerja keras personel TNI-Polri.

“Saya juga mengapresiasi kinerja aparat TNI dan Polri serta pihak pihak pengamanan yang telah bekerja demi amannya pesta demokrasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, dia meminta agar masyarakat bisa bersabar menunggu hasil Pemilu dari KPU.

“Mari kita bersabar menunggu hasil pemilu dari KPU. Dan saya meminta semua pihak menerima apapun hasil Pemilu pada 22 Mei mendatang, serta jangan terprovokasi ajakan gerakan People Power yang tidak sesuai konstitusi” tutup Ustadz Syamsul. (sir)

Komentar

Topik Terkait