oleh

Bela Prabowo, Anak Mantan Presiden Soeharto Serukan Berjuang di Jalanan

INIKATA.com Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dipastikan tidak akan menggugat hasil Pilpres 2019 Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kayanya sekarang kita tidak akan ke MK lagi, Karena kita pernah pengalaman di 2014,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Titiek Soeharto di Rumah Perjuangan Rakyat, Jakarta, Jumat (17/5).

Bukan tanpa sebab, Titiek menyebut keputusan Prabowo-Sandi berdasarkan pengalaman pada Pilpres 2014 lalu yang berakhir tanpa keadilan di MK.

Kala itu, sambungnya, gugatan Prabowo yang maju bersama Hatta Rajasa tidak ditindak dengan baik. Yaitu, berkas Prabowo tidak diperiksa dan langsung memutus kemenangan untuk Jokowi yang maju bersama Jusuf Kalla.

Sebagai gantinya, Titiek menyebut pihaknya akan melakukan perjuangan dengan menggelar aksi secara damai.

“Jadi kayaknya kita tidak ke MK lagi, kita akan berjuang di jalanan. Insya Allah damai,” sebutnya.

Menurutnya, aksi massa di jalanan itu diperkirakan akan berlangsung tiga hari, tanggal 20-22 Mei mendatang. Kendati tidak sama seperti aksi 212, massa aksi tetap akan ramai.

“Kalau pemerintah mengerahkan aparat 160 ribu TNI, 100 sekian ribu polisi, insya Allah massa kita lebih dari itu,” tukasnya. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait