oleh

Diperiksa Terkait Kasus Kota Idaman, Bupati Gowa Dicecar 25 Pertanyaan

GOWA, INIKATA – Polres Gowa memeriksa Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL atas kasus Kota Idaman di Kecamatan Pattallassang, Jumat (17/5/2019). Adnan diperiksa sekira pukul 10.00 pagi hingga Pukul 18.30 Wita sore.

“Jadi kedatangan Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL ke Mapolres Gowa dalam rangka pemeriksaan terkait kasus kota idaman dan sebanyak 25 pertanyaan yang diberikan,” ujar Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Muh Rivai.

“Bupati Gowa diperiksa masih berstatus sebagai saksi dan diperiksa terkait perpanjangan Izin dan kami sangat berterima kasih kepada beliau (Adnan) karena koperatir menghadiri panggilan dari kami atau memberikan keterangan dalam pemeriksaan dan Bupati Gowa baru pertama kalinya ini menghadiri panggilan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Polres Gowa telah menetapkan 4 (empat) tersangka terkait kasus tersebut. Empat orang itu yakni kepala dusun, kepala desa dan dua kepala dinas dilingkup pemda Gowa.

Penyidik Satreskrim Polres Gowa juga menetapkan 2 orang sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni JP (54) dan SS (57).

“Setelah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali terhadap keduanya yakni JP dan SS, namun tetap tidak dapat menghadiri panggilan tersebut meski awalnya dipanggil sebagai saksi dan pihak penyidik menaikan statusnya sebagai tersangka hingga jadi DPO dalam kasus kota idaman ini,” kata Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajri saat memberkan keterangannya di Mapolres Gowa, Jumat (17/5). (Azhari)

Komentar

Topik Terkait