oleh

Jamaluddin Syamsir Bulatkan Tekad Bertarung di Pilkada Bulukumba

MAKASSAR, INIKATA.com – Mantan aktivis mahasiswa era 90an, Jamaluddin Syamsir menyatakan sikap untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba 2020 mendatang.

Niat mantan tenaga ahli Menteri Sosial Idrus Marham ini maju di Pilkada Bulukumba, karena adanya dorongan dari berbagai kelompok kepemudaan, aktivis dan sejumlah tokoh masyarakat Bulukumba.

“Sedikit banyaknya pasti akan ada wacana pengembangan pemuda karena tidak bisa hanya anagium-anagium saja karena kita lihat saat ini dari berbagai aspek yang digeluti oleh pemuda,” tandasnya.

Apalagi, akhir-akhir ini, ia kerap mendapat panggilan dari tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk kembali ke kampung halaman. Bahkan dirinya disebut-sebut sebagai kandidat kuat di Pilkada Bulukumba 2020.

“Saya menyatakan diri Bismillah untuk ikut kontestasi Pilkada Bulukumba,” ujar Jamaluddin di Makassar, Jumat (17/5/2019) malam.

Selain itu, Jamaluddin juga mengapresiasi langkah pemuda yang mendorong dirinya untuk maju di pesta demokrasi lokal Bulukumba. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan anak-anak muda tersebut.

“Tentu kita apresiasi dorongan adik-adik. Sebab itu di bulan penuh berkah ini. Mari kita menyatukan visi untuk berkonsultasi membangun Bulukumba,” pungkasnya.

Persoalan kendaraan partai politik, ia mengaku saat ini belum memikirkan, namun telah memiliki persiapan untuk itu.

“Saya punya kedekatan dengan semua parpol, semua sayap partai semua ada di KNPI, itu yang saya rasa bisa menjadi jembatan untuk mebdapatkan sebuah kertas yang disebut sebagai rekomendasi,” tuturnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait