oleh

BPN: Kami Tolak Hasil Rekap

INIKATA.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menolak hasil rekapitulasi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (21/5) dini hari.

Juru bicara (Jubir) BPN Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu (AAB) menegaskan, penolakan tersebut dibuktikan dengan tidak menandatangani berita acara hasil rekapitulasi.

“Sikap kami jelas dan tegas, kami menolak hasil rekap final ini dan kami tidak akan menandatangani berita acara apapun, banyak hal terkait pemilu ini yg seharusnya di bereskan dulu sebelum di umumkan oleh KPU,” tegas AAB saat dikonfirmasi INIKATA.com, Selasa (21/5/2019).

Untuk langkah selanjutnya, AAB mengaku akan meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) agar segera mengambi keputusan terkait laporan yang diajukan beberapa waktu lalu.

“Kami akan sampai ke Bawaslu untuk meminta beberapa laporan yang kami sampaikan beberapa waktu yang lalu untuk segera diambil keputusan oleh Bawaslu,” katanya.

Sekedar diketahui, untuk jmlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Sementara 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait