oleh

Kalahkan Semen Padang, PSM Amankan 3 Poin di Laga Perdana

MAKASSAR, INIKATA.com – PSM Makassar akhirnya mengamankan 3 poin di laga perdana Shopee Liga 1 2019 setelah skor 1-0 untuk keunggulan tim Ramang atas Semen Padang, tak berubah hingga peluit panjang di babak kedua di bunyikan.

Laga yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (20/5/2019) 21.30 WITA itu. Laskar Phinisi berhasil unggul 1-0 melalui gol Zulham Zamrun di babak pertama.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit, Asnawi Mangkualam Bahar harus mendapat kartu kuning setelah melanggar pemain Semen Padang, Rosad Setiawan.

Tertinggal 1 gol membuat Semen Padang berinisiatif untuk keluar dari tekanan. Hal ini membuat permainan di awal babak kedua berjalan seimbang.

Tak puasa dengan 1 gol, Darije Kalezic melakukan pergantian Dilini depan PSM Makassar dengan memasukkan Guy Junior menggantikan Eero Markkanen di menit 61′.

Menit 75′ Pemain yang baru dimasukkan Guy Junior hampir menambah keunggulan Laskar Phinisi jika tendangan kerasnya diluar kotak 16 besar tidak melenceng di sisi kanan kiper Teja Paku Alam.

Menit 76′ M Rahmat ditarik keluar pelatih Darije  digantikan gelandang  Rasyid Bakri.

Di babak kedua, PSM Makassar menurunkan tempo permainan. Terlihat dari leluasanya para pemain Semen Padang menguasai jalannya pertandingan di babak kedua.

Bahkan di akhir menit babak kedua, Kabau Sirah beberapa kali menebar ancaman ke gawang Rivky Mokodompit. Meski demikian, keunggulan Laskar Phinisi atas Semen Padang tak berubah hingga menit akhir. (Fadli)

Komentar

Topik Terkait