oleh

Abdul Hayat Resmi Menjabat Sekda, Gubernur Sulsel Harapkan Koordinasi Baik

MAKASSAR, INIKATA.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) resmi melantik Abdul Hayat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel. Pelantikan ini digelar di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (23/5/2019).

Penetapan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Nomor 40/TPA 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya lingkup Pemprov Sulsel, tertanggal 20 Mei.

NA dalam sambutannya mengharapkan kepada Sekda terpilih untuk membangun komunikasi kepada seluruh OPD ataupun instansi terkait. Menurutnya, komunikasi adalah kunci pemerintahan yang sukses.

“Jadi komunikasi harus dibangun dengan baik. Jadi komunikasi kalau bagus, InshaAllah pemerintahan akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

NA pun membeberkan permasalahan sebelumnya dalam Pemprov Sulsel. Dulu, kata NA, tak sedikit pejabat yang langsung komunikasi dengan Gubernur perihal hal teknis. Padahal menurutnya, hal tersebut adalah tupoksi Sekda. Begitu pun sebaliknya,

“Biasa gubernur tau, Pak Sekda tidak tau,” ucapnya.

“Kurang lebih hampir satu tahun kita menunggu. Mudah-mudahan ini akan semakin mengoptimalkan pemerintahan di Sulsel,” tutupnya. (Harun)

Komentar

Topik Terkait