oleh

Sesjamwas Puji Sulawesi Selatan Bebas Korupsi

MAKASSAR, INIKATA.com – Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Kejaksaan Agung RI, Tony Spontana menyebutkan Sulsel layak menyandang Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Hal itu disampaikan dari hasil pengamatannya terhadap satuan kerja yang telah dibentuk selama ini, seperti Kejati Sulsel, Kejari Makassar, Kejari Gowa, Kejari Pangkep, Kejari Luwu dan Kejari Luwu Timur saat mendengar hasil paparan pada setiap Kejari.

“Kami optimis dari pengamatan, kami yakin kelima wilayah Sulsel ini menjadi wilayah bebas korupsi, dan sudah layak untuk mendapat WBK,” ujar Tony, Kamis (23/5/2019).

Tony juga menjelaskan, Kejati Sulsel serta lima Kejari Makassar di atas merupakan pionir yang sengaja dibentuk agar lebih ekstra dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Karena itu misi Kejaksaan, di mana wakil jaksa agung selaku ketua tim pengarah birokrasi kejaksaan memiliki perhatian yang besar terhadap satuan kerja kejaksaan di daerah yang terus di dorong menjadi wilayah bebas korupsi,” kata dia.

“Yang intinya ada dua, menjadikan semua Satker (Satuan Kerja) di kejaksaan sebagai pinoir memberantas korupsi dan meningkatkan pelayanan masyarakat,” sambungnya.

Tony juga memaparkan bahwa pada tahun 2018 lalu, Kejagung RI telah membentuk satuan kerja di sejumlah wilayah di Indonesia guna mengejar predikat WBK.

“Tahun ini Kejaksaan RI menargetkan, setidak-tidaknya 100 satuan kerja menjadi wilayah bebas korupsi. Ini membanggakan, saya selaku ketua tim,” imbuhnya. (Anca)

Komentar

Topik Terkait