oleh

Soal Kisruh Pemilu, Mahasiswa: Ucapan Soekarno Betul Adanya

INIKATA.com – Kisruh pasca Pemilu 2019 yang memanas, melahirkan pemandangan yang miris. Peperangan tak terelakkan, bahkan menimbulkan korban jiwa.

Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno, pernah berkata bahwa “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karna melawan bangsamu sendiri”.

Berangkat dari pernyataan itu, Mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari berbagai kampus menyebutkan, apa yang dilontarkan Soekarno betul adanya.

“Ucapan Presiden Soekarno itu betul adanya. Itulah yang terjadi saat ini dimana kita bukan mengusir penjajah atau perusak, akan tetapi kita melawan rakyat kita sendiri,” ucap, Tangguh, Koordinator Aksi tersebut, Jumat (24/5/2019) dini hari tadi.

Kata dia, apa yang terjadi saat ini itu karna adanya unsur kepentingan politik yang ini mengusai dan menjadi yang terbaik dalam  tahta kepimimpinan.

“Kami minta kedua belah pihak antara Jokowi dan Prabowo segera diselesaikan adili mereka, kasihan rakyat indonesia yang menjadi korban akan kepentingan politik,” tuturnya. (Anca)

Komentar

Topik Terkait