oleh

Dibalik Aksi 22 Mei, Kerugian di Tanah Abang Capai Rp200 Miliar

INIKATA.com – Kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei kemarin, menimbulkan dampak negatif bagi perekonomian. Bahkan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyebut kerugian itu mencapai miliaran rupiah.

Ketua Umum Kadin Roeslan Roeslani menyebutkan, titik kerusuhan yang salah satunya terjadi di Tanah Abang, Jakarta Pusat setidaknya menyebabkan kerugian sebesar Rp200 miliar, khususnya di sektor ritel.

“Dampak pasti ada, terutama dari segi ritel makanan minuman terutama yang ada dilokasi kemarin, Tanah Abang kita tahu kerugian 200 miliar,” ungkap Roeslan di Hotel Sultan, Jalan Gatot Soebroto, Jumat (24/5).

Selain itu Roeslan menyebutkan, kerusuhan ini juga menyebabkan pendapatan sektor ritel sedikit menurun.

“Mereka menyampaikan (keluhan) mudah-mudahan cuma kemarin. Dengan kejadian kemarin memang penjualan turun dikit, tapi kembali lihat semua itu secara positif,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Roeslan juga menyampaikan apresiasi kepada aparat keamanan baik Kepolisian maupun TNI yang berhasil meredakan kerusuhan hingga situasi berangsur kondusif.

“Tapi kita lihat keamanan makin baik, Polri TNI luar biasa kita apresiasi, kita harus lihat ini dinamika demokrasi dan satu jangan ada tindakan melawan hukum kalau ada tegas saja,” tandasnya. (rmol)

Komentar

Topik Terkait