oleh

Kalah Lawan PSM, Pelatih Perseru Badak Lampung Bakal Evaluasi Timnya

INIKATA.com – Kembali menelan kekalahan di pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Sarigih, berinisiatif akan melakukan evaluasi pada timnya sebelum laga melawan Kalten Putra.

Perseru Badak Lampung kalah dari PSM Makassar dengan skor telak 4-0 Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Jumat (24-5-2019) malam. Sebelumnya di pekan pertama juga menelan kekalahan 3-0 atas PS TIRA.

Hasil tersebut membuat Laskar Saburai terperosok di dasar klasemen sementara dengan dua hasil kekalahan.

Dengan hasil tersebut Jan Sarigih, mengakui bahwa timnya memiliki banyak kelemahan dan tidak mampu memanfaatkan peluang.

“Kami terlalu banyak membuat kesalahan dan gagal memanfaatkan peluang. Dua hal ini tidak boleh terjadi bila menghadapi tim agresif seperti PSM,” kata Jan dihadapan awak media.

Kemasukan tujuh gol di dua laga membuat pekerjaan rumah bagi Jan Sarigih. Kendati demikian ia mengakui bahwa tim telah berusaha bermain secara total.

Pada laga menghadapi Juku Eja, anak asuh Jan Sarigih tercatak delapan kali membuat peluang namun tak ada satupun yang menjadi gol.

“Kami juga tidak bermain total defensif. Dalam catatan saya, delapan kali kami berhasil masuk kotak penalti PSM,” pungkas Jan. (Fadly)

Komentar

Topik Terkait