oleh

Kasus Dugaan Korupsi Jalan Majene, Kejati Sulsel Tunggu Hasil Audit Kerugian Negara

MAKASSAR, INIKATA.com – Kasus dugaan tindak pidana korupsi pada proyek peningkatan Jalan Salutambung-Urekang di Kabupaten Majene, Kejati Sulsel tunggu hasil akhir tim auditor kerugian negara.

Hal ini diungkapkan oleh,  Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin. Menurutnya, pihaknya masih menunggu hasil auditor akhir terkait kerugian negara pada proyek peningkatan jalan tersebut milik Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Barat.

“Kasus Jalan Majene, tim penyidik masih koordinasi dengan tim auditor terkait masalah finalisasih nilai kerugian negara,” ucapnya, Sabtu (25/5/2019).

Sebelumnya,  pihak penyidik menemukan adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek yang dilakukan dinas PUPR Sulbar tahun 2018 itu dan kasus tersebut telah resmi naik ketahap penyelidikan oleh pihak penyidik Kejati Sulselbar.

Dugaan tindak pidana korupsi itu berawal dari ditemukannya potensi kerugian negara sebesar Rp1.363.228.340. Kerugian ini ditemukan dalam uang jaminan paket proyek jalan di dinas PUPR.

Pengusutan kasus ini, berdasarkan adanya surat perintah Kepala Kejati Sulsel nomor : PRINT – 614/R.4/Fd.1/12/ 2018, tanggal 13 Desember 2018. (Anca)

Komentar

Topik Terkait