oleh

PSI Apresiasi Gugatan BPN Prabowo-Sandi ke MK

INIKATA.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno mengajukan klgugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap hasil pemilihan umum (pemilu) 2019.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi Selatan, Fadli Noor mengapresiasi langkah tersebut.

“Kita mengapresiasi upaya hukum BPN ke MK. Hal itu adalah langkah konstitusional yang lebih bermartabat daripada melakukan aksi-aksi massa yang tidak dikenal dalam tata cara penyelesaian sengketa,” tegas Fadli kepada INIKATA.com.

Ia berharap badan pemenangan Prabowo-Sandi untuk terus mematuhi apa yang menjadi putusan hukum yang dikeluarkan MK nantinya.

“Kami berharap agar BPN mematuhi segala putusan hukum yang dikeluarkan oleh MK demi Indonesia yang lebih damai,” tutupnya.

Sekedar diketahui, sengketa di Mahkamah Konstitusi, BPN Prabowo – Sandiaga Uno diwakili tim hukum yang dipimpin eks Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait