oleh

Raih Suara yang Signifikan, PKB Siapkan Kadernya di Pilkada 2020

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan siap dorong kadernya bertarung pada pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad saat ditemui di Kota Makassar, Rabu (26/5/2019) malam.

“Saya kira sebagai parpol siap tidak siap kita harus siap, karena memang sejatinya parpol sebagai tempat kaderisasi pemimpin jadi dengan sendirinya kita harus mempersiapkan,” tandas Azhar kepada awak media.

Keinginan untuk mendorong kadernya itu, juga dikuatkan atas perolehan kursi PKB di beberapa daerah berkembang pesat, dan bahkan ada satu daerah yang bisa mengusung sendiri seperti di Kabupaten Barru.

“Apalagi pencapaian PKB di beberapa daerah suaranya signifikan. Seperti Barru misalnya dari 0 jadi 5 kursi, Maros dari 1 jadi 4, kemudian Gowa 1 jadi 4. Saya kira itu daerah daerah yang mau tidak mau harus kita persiapkan,” katanya.

Namun, untuk nama-nama yang akan diusung kata dia akan kembali berproses. “Untuk nama-nama, tentu ada bsberapa nama ya tapi belum etis rasanya kita sampaikan sekarang karena kita kan baru mengidentifikasi kemudian mendiskusikan,” pungkasnya.

“Karena menjadi pemimpin apakah itu Bupati atau Wakil Bupati tentu banyak fariabelnya, tidak hanya sekedar bersedia atau tidak bersedia tapi juga harus dengan faktor lain,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait