oleh

Fitur SOS Alerts, Peringatan Potensi Bencana Alam di Google Maps

INIKATA.com – Google Maps dikabarkan dapat mengetahui ketika terjadi bencana alam. Baru-baru ini Google telah menyematkan fitur baru bernama SOS Alerts.

Fitur tersebut sejatinya sudah diperkenalkan dua tahun lalu, tetapi Google kini telah memperbarui untuk memberikan informasi visual ketika terjadi bencana.

SOS Alerts dikatakan Google dapat menunjukan perubahan rute berdasarkan peristiwa yang mungkin saja terjadi dan membuat rute perjalanan Anda tersendat, kecelakaan atau penutup jalan.

Pada update terbaru , Google Maps kini juga bisa mengarahkan pengguna untuk menjauhi daerah yang berpotensi terdampak bencana alam.

“Kami menambakan fitur yang dapat memberi informasi kepada pengguna. Ketika terjadi bencana alam Google Maps secara otomatis muncul notifikasi di dekat area yang terkena dampak,” kata Manajer Produk Google Maps, Hannah Stulberg seperti dilansir BGR, Jumat (7/6).

Dia menambahkan, ketika prakiraan badai yang akan muncul jika Anda berada di dekat area yang kemungkinan akan terkena dampak badai, seperti area terdampak gempa bumi atau banjir.

Informasi terkait lokasi yang diberikan Google Maps juga bisa dibagikan kepada pengguna lain.
Khususnya keluarga untuk menginformasikan mereka agar tidak melewati rute-rute yang telah ditandai sebagai area terdampak bencana. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait